Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan di Amaliyah

Hendrik Sutopo 15 Juni 2017 11:59:53 WIB

Gombang (SIDA) - Rabu Malam Kamis (14/06/17). Safari Ramadhan Kecamatan Ponjong  Tahun 2017 yang diadakan di Padukuhan Gombang  Desa Gombang  berjalan lancar.

Tim Safari yang diwakili Trantip kecamatan Ponjong SUNARDI, Menyampaikan Kegiatan Safari Ramadhan Kecamatan Ponjong merupakan ajang silaturahmi kecamatan ponjong dengan Pemerintah Desa Gombang. acara tersebut merupakan acara rutin Tahunan.

Acara tersebut disambut antusias jamaah Masjid Amaliyah Padukuhan Gombang yang memenuhi Masjid Amaliyah. Selain ajang silaturahim, acara safari ini juga memberikan infaq berupa Alqur’an.

Badarudin, S.Ag dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa mengaji harus diniati ibadah dan mencari ilmu itu hukumnya wajib. Beliau juga menyampaikan Sabda Nabi Saw. Barang siapa duduk didalam suatu majlis dengan niat mencari ilmu maka orang tersebut lebih baik daripada sholat sunnah 1000 Rokaat,lebih baik daripada menjenguk orang sakit 1000 dan mensholatkan orang mati syahid 1000 orang. Beliau juga menuturkan bahwa warga masyarakat wajib dan taat pada Pemerintah baik Pusat maupun Desa. Selama perintah itu tidak maksiat atau menyimpang dari ajaran Agama Islam. Sehingga dapat terciptanya masyarakat yang ayom ayem toto titi temtrem, selamat Dunia Selamat Akherat. Masalah dunia lihatlah kebawah tapi kalau masalah akherat lihatlah keatas agar kita selalu bersyukur atas segala nikmat-Nya Allah SWT.

Semoga kegiatan safari ini selain menambah ilmu tentang Agama juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwakan kita kepada Allah SWT. (Hendry)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H