Semangat mbah Manto Memeriahkan HUT RI

Hendrik Sutopo 13 Agustus 2017 11:09:52 WIB

Gombang (SIDA), 12/08/2017 Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke- 72 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2017 ini, banyak Desa di Kabupaten Gunungkidul mengadakan berbagai macam kegiatan, seperti halnya mengadakan lomba antar RT. Semua itu diadakan agar semangat pejuang kemerdekaan dahulu tidak padam,dan untuk membangkitkan semangat pantang menyerah, rela berkorban demi kemerdekaan dan keutuhan negara Indonesia. karena kita sebagai bangsa yang baik harus bisa mempertahankan dan mengenang apa yang telah didapat dengan susah payah bahkan harus lebih maju lagi.

Dalam hal ini semangat ditunjukan oleh Padukuhn Gombang, Desa Gombang, Kecamatan Ponjong. Bersama dengan warga dan dipanitiai oleh karangtaruna setempat, Padukuhan Gombang mengadakan lomba Volly plastik. Acara dimulai sehabis isya’ sekitar pukuh 19.30 WIB. Pembagian grup dilakukan dengan sistem acak. Lomba diikuti oleh berbagai kalangan dari yang muda sampai yang tua. Semangat membara meriahkan 17 agustus sangat terlihat, ketika bola volly plastik dimulai riuh penonton memenuhi lapangan. Dengan teriakan “Mbah Manto, Mbah Manto, Mbah Manto”, ini menandakan bahwa dengan usia lanjut pun masih semangat dalam mengikuti acara seperti ini. Dapat diketahui pak manto adalah seorang yang sudah berumur lebih dari 60 tahunan. Meskipun sudah berusia lanjut namun jiwanya muda. Ini yang menunjukan bahwa usia tidak menjadi batasan seseorang untuk berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan.

Kita sebagai anak muda seharusnya lebih bersemangat dari mereka yang sudah berusia dalam mengisi kemerdekaan RI. Waktunya sekarang sebagai anak muda untuk unjuk gigi dengan berkarya, karena dijaman ini melakukan apapun itu lebih mudah. Jadi jangan kita membatasi diri untuk maju menjadi lebih baik. Dengan semboyan “Indonesia Kerja Bersama” . . . . .  MERDEKA . . . . .  MERDEKA . . . . . MERDEKA (Hnd)

Komentar atas Semangat mbah Manto Memeriahkan HUT RI

Irma 13 Agustus 2017 11:43:26 WIB
Semangat bapak????????????..semangatmu seperty para pejuang 45 we love youuuu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H