RINGGIT WACUCAL DWI MANUNGGAL

Hendrik Sutopo 02 Agustus 2017 13:36:05 WIB

 

Gombang (SIDA), Kamis malam padukuhan dwi manunggal (pakrandu-ketonggo) mengadakan ringgit wacucal (wayang kulit) Ki Dalang SUHARNO dari sewon, Bantul pada pukul 21.00 WIB s/d selesai.

Ketua panitia bersih dusun dwi manunggal mengucapkan terima kasih kepada Dukuh, RT, RW dan karangtaruna atas kerjasama dan partisipasinya sehingga kegiatan rasulan baik lomba-lomba, sepak bola, reog dapat terlaksana dengan tertib dan aman.

Suparno, selaku dukuh juga mengucapkan terima kasih kepada Muspika Kecamatan ponjong, Camat, Dan Ramil dan Polsek Ponjong yang rawuh dan memberikan dukungan sehingga acara malam ini meriah. Beliau juga menambahkan mohon doa restunya agar Ringgit wacucal dapat berjalan lancar.

Camat Ponjong, SUSILA MARWANTA, S.Sos. Juga menyampaikan dengan adanya rasulan berarti masyarakat dwi manunggal mengadakan tasyakuran atas hasil panen, perdagangan, selama satu tahun. Dengan rasulan/tasyakuran diharapkan warga masyarakat dwi manunggal ke depan diberi lebih banyak rizqi baik kesehatan, keselamatan, usaha yang lancar. Rasulan juga termasuk nguri-nguri kebudayaan dan mengangkat potensi yang ada di padukuhan pakrandu dan ketonggo. (hnd)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H