4 MACAM PENULARAN HIV

Hendrik Sutopo 03 Agustus 2017 12:21:42 WIB

Gombang (SIDA), Rabu 02/08/17 Dinas Sosial DIY dan Kabupaten Gunungkidul mengadakan penyuluhan sosial di Desa Gombang, Kecamatan Ponjong. Acara yang dihadiri oleh Pemerintah Desa,PSM,TKSK, Tokoh Masyarakat, RT, RW ini dimulai pukul 08.30 WIB s/d Selesai.

Dinsos DIY menyampaikan bahwa terkaid dengan Pemberdayaan-pemberdayaan di mohon bekerjasama dengan Dinsos Gunungkidul. terkaid dengan tempat-tempat panti bekerjasama dengan Dinsos Daerah Istimewa Yogyakarta. Supaya Pemerintah bisa hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya bagi penyandang PMKS. Dan Kita sebagai masyarakat umum juga ikut peduli.

Dalam keempatan ini Ibu Sekretaris Dinsos Gunungkidul Ibu Atun menyampaikan. Visi Misinya Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul selain sesuai dengan Wisi Misi Pemda Gunungkidul juga  meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, penyandang masalah kesejahteraan sosial. Terjaminnya masyarakat dengan jaminan kesehatan baik JKN bagi yg Miskin maupun yang JKN Mandiri. Harapnya warga yang masih tercecer utk mengurus Jamkes.

Dyah Arviyanti dari yayasan Victory Plus Yogyakarta menyampaikan orang dengan HIV Aids membutuhkan dukungan dari keluarga maupun lingkungan sekitar, supaya ODHA bangkit untuk hidup sejajar dengan yang lainnya. beliau juga mengungkapkan 4 macam HIV, melalui darah, cairan mani, cairan vagina, dan ASI selebihnya tidak bisa menular. Sedangkan makan dan minum bersama, Ciuman, senggolan, pelukan , Lewat keringat, atau gigitan nyamuk tidak menular.

diharapkan semoga masyarakat mendapat tambahan pengetahuan dari penyuluhan ini(hnd)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H