Upacara 17 Agustus di Lapangan Ponjong

Hendrik Sutopo 20 Agustus 2017 11:56:37 WIB

 

Ponjong (SIDA), 17 Agustus 2017 pagi seluruh masyarakat Indonesia menyambut hari dengan semangat membara. Tepat pada hari itu 17 Agustus merupakan HUT RI ke-72. Masyarakat dari berbagai Instansi, baik Perangkat Desa, PNS, Guru, Mahasiswa, Siswa-siswi baik dari SD-SMA berkumpul dilapangan untuk melaksanakan upacara kemerdekaan 17 Agustus.

Rasa nasionalisme dari peserta memang sangat tinggi. dan ini juga dirasakan oleh masyarakat dikecamatan ponjong, kabupaten Gunungkidul. Dimana dari berbagai elemen berkumpul guna melaksanakan Upacara Kemerdekaan RI tepat pukul 09.00 WIB.

Upacara kemerdekaan berlangsung dengan lancar dan hikmad. Upacara dipimpin langsung oleh Bapak Camat Ponjong. Meskipun banyak yang tidak kuat karena cuaca yang sangat panas, namun tidak menyurutkan semangat untuk mengikuti upacara sampai selesai. Dengan mengusung tema “Indonesia Kerja Bersama” berati kita dituntut untuk lebih bekerjasama dalam hal apapun, walaupun kita berbeda suku, bahasa, adat, agama dan apapun itu kita harus bisa bersama membangun bangsa serta Negara. Kemerdekaan yang kita punya harus kita jaga dan kita pertahankan. (hnd)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H