TERNYATA DI GOMBANG ADA DARAH-DARAH SENI

Hendrik Sutopo 23 Agustus 2017 14:05:12 WIB

Gombang (SIDA), Selasa 22/08/2017. Dalam rangka pentas seni akhir tahun di salah satu sekolah dasar yang ada di Desa Gombang, Kecamatan Ponjong, anak-anak dan sebagian warga Desa Gombang menunjukkan potensi seninya. Banyak acara yang disungguhkan pada kegiatan tersebut. Orangtua pun juga antusias mendukung dan menyaksikkan acara itu.

Acara tersebut juga merupakan serah Terima Jabatan Kepala sekolah SD N Gombang II dari sebelumnya Bapak Agus Jumairi, M.Pd kepada Bapak Wagiman, S.Pd

Dalam Kesenian-Kesenian yang di tampilkan merupakan kesenian tradisional diantaranya pentas tari, karawitan dan menyanyi langgam. Eloknya lagi pelatih-pelatih kegiatan tersebut juga warga masyarakat Gombang sendiri.

Pelatih seni Tari adalah Ibu  Supi  dari Padukuhan Ngrejek Kulon. Beliau sudah sering pentas tari dan kethoprak di berbagai tempat. Pelatih Karawitan yaitu Bapak Padi dari Padukuhan Sawit Kidul. Beliau merupakan Kepala Dukuh di Sawit Kidul. Sedangkan Pelatih nyanyi langgam, ibu Eni dari padukuhan Sawit Kidul. Beliau juga merupakan waranggana dalam kelompok karawitan di padukuhan Sawit.

“Pentas seni semacam ini sangat bagus diadakan, karena untuk mengembangkan potensi anak-anak. Dan orang tua juga harus mendukung potensi yang dimiliki putra putrinya.” Kata Padi. (dwy)

 

Foto : Riza Megasari

Komentar atas TERNYATA DI GOMBANG ADA DARAH-DARAH SENI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H