Pelaksanaan Kurban di Desa Gombang

Hendrik Sutopo 03 September 2017 00:29:29 WIB

Gombang (SIDA), Jum’at 01 September 2017 seluruh umat islam Indonesia melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 H. Idul Adha adalah Hari raya umat Islam yang pada hari itu dilaksanakan penembelihan hewan kurban. Peristiwa ini pertama kali terjadi ketika Nabi Ibrahim AS yang bersedia untuk menyembelih putranya (Ismail) untuk Allah. Oleh Allah, Ismail digantikan dengan Domba. Domba tersebut merupakan domba milik Habil (putra Nabi Adam AS) ketika Allah memerintahkan kepada Habil dan Qabil untuk memberikan kurban terbaiknya.

Di Gombang sendiri, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan sekitar pukul 07.30 WIB setelah selesai pelaksanaan sholat Idul Adha. Jumlah hewan kurban yang disembelih 3 ekor sapi dan 83 ekor kambing, dengan rincian; Padukuhan Gombang 9 ekor kambing, Padukuhan Sawit lor, Sawit Kidul 1 ekor sapi dan 12 ekor kambing, Padukuhan Ngrejek wetan, ngrejek kulon 1 ekor sapi dan 20 ekor kambing, Padukuhan Kebowan lor, kebowan kidul 15 ekor kambing, Padukuhan pakrandu 1 ekor sapi dan 16 ekor kambing, padukuhan ketonggo 11 ekor kambing. Semua warga masyarakat sangat antusias dalam pembelihan hewan kurban. Daging kurban kemudian dibagikan ke seluruh warga masyarakat bahkan ada yang keluar Desa.

Semoga dengan semangat berkurban ini selain menambah semangat kita berbagi kepada sesama muslim juga semangat keikhlasan kita kepada sesama dan dapat berimbas pada kemajuan pembangunan yang ada di Desa Gombang. (hnd)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H