Bantuan Kambing Bagi Masyarakat Miskin

Hendrik Sutopo 23 September 2017 22:44:50 WIB

Gombang (SIDA), Jum’at (22/09/17) pada pukul 09.00 WIB Balai Desa Gombang ada penyerahan bantuan berupa hewan kambing oleh UPK Kecamatan Ponjong. Bantuan tersebut diperuntukan bagi warga miskin/kurang mampu di Desa Gombang, setiap warga yang dianggap miskin/kurang mampu akan mendapatkan jatah bantuan satu ekor kambing.

Bantuan sosial tersebut bertujuan untuk kesejahteraan hidup warga, juga untuk meringankan beban kebutuhan sehari-hari dengan mengambil hasil dari bantuan hewan kambing. Misalnya kambing bisa diternak oleh penerima untuk kemudian hari bertambah banyak sehingga dapat dijual hasil ternak tersebut dan kebutuhan sehari-hari dapat tercukupi. Terlebih warga Desa Gombang juga sebagian dari mereka bermata pencaharian sebagai seorang petani, maka tidak susah bagi warga masyarakat untuk dapat ternak hewan kambing tersebut.

Menurut salah satu warga mengaku senang sekali dengan adanya bantuan sosial tersebut, ini membuktikan bahwa pemerintah memang memperhatikan kebutuhan warga miskin/kurang mampu. Penyerahan bantuan sosial pada jum’at pagi  berjalan tertib dan lancar, ini harapan bagi semua pihak supaya dengan diadakannya kegiatan social ini akan menjadikan sadar dan perhatian khusus pemerintah terhadap masyarakatnya yang kurang mampu. Dan bagi masyarakat yang kurang mampu agar mau maju dan berkembang dengan adanya bantuan ini. Sehingga kita akan turut andil untuk memajukan dan mengurangi angka kemiskinan. (hnd)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H