Awas merokok mengancam Kesehatanmu

Hendrik Sutopo 29 Oktober 2017 10:59:28 WIB

Gombang (SIDA), Beberapa hari lalu Pemerintah Desa Gombang mengadakan pembinaan PHBS bagi kader Desa Gombang Tahun anggaran 2017. Dengan pembicara Ibu Hamidah Promkes Puskesmas Ponjong II, beliau memaparkan bahwa kesehatan merupakan hal yang harus diupayakan dalam kelangsungan hidup sehari-hari, lebih baik mencegah daripada mengobati salah satu upayanya. Disampaikan kepada ibu-ibu kader Desa Gombang, supaya informasi yang lagi didapatkan dari pembinaan ini dilanjutkan bagi masyarakat Desa Gombang, terkait menjaga pola hidup sehat. Sebagai contoh mencuci tangan sebelum makan dengan air mengalir, membuat spal supaya tidak ada genangan air yang menjadi sarang nyamuk, dan sebagainya.

Selain itu kebiasaan merokok juga disinggung oleh beliau, yang menghimbau bagi masyarakat terutama perokok aktif untuk merokok dikawasan bebas rokok dan tidak merokok sembarangan. Karena orang yang tidak merokok akan terkena dampaknya, meskipun tidak merokok tapi jika dekat dengan perokok aktif maka secara langsung kita menjadi perokok pasif dan dampak yang didapat lebih berbahaya. Terlebih jika merokok didalam ruangan yang ada balita didalamnya ini sangat tidak dianjurkan, sebab dapat membahayakan kesehatan dan tumbuh kembang anak.

Setelah diadakan pembinaan PHBS ini diharapkan masyarakat akan menjalankan pola hidup sehat. Sebagai bentuk sadar dan perubahan kebiasaan yang kurang baik. Dan harapan untuk Pemerintah desa agar mendukung dan memfasilitasi masyarakat dalam gerakan pola hidup sehat ini dengan memberikan anggaran pelaksanaannya lewat APBDes minimum 10%. (hnd/Tanto)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H