Pemdes Gombang Turun Gunung

Hendrik Sutopo 09 November 2017 11:46:49 WIB

Gombang (SIDA), Rabu (08/11/17) Pemerintah Desa Gombang mulai turun gunung untuk melaksanakan kegiatan pembinaan ke Posyandu ke tiap Padukuhan di Desa Gombang. Di mulai dari Padukuhan Ngrejek, Kasi Pelayanan Bapak Suhartanto bersama Sekdes baru Ibu Dwi Lestari dan salah satu staff Hendrik Sutopo mengunjungi kegiatan Posyandu di Ngrejek.

Dalam kesempatan ini Sekdes memperkenalkan diri dan memberikan sambutan serta menyampaikan bahwa orangtua terutama ibu supaya memberikan pendidikan dan pengawasan putra putrinya dengan baik dan benar. Orangtua merupakan pendidikan yang paling dini di rumah, terutama pendidikan karakter anak. Ibu merupakan sekolah atau madrasah utama yang akan mengantarkan dan menjadi panutan bagi anak. Jika ibu mendidik anak dengan baik dan benar maka anak akan mempunyai akhlak terpuji namun sebaliknya jika ibu kurang baik dalam mendidik maka akhlak tercela yang akan tertanam dalam diri anak. Anak usia balita merupakan masa keemasan anak dalam tumbuh kembang pola pikirnya. Jadi sebagai orangtua harus berhati-hati dalam bertindak dan bertutur kata. Karena kebiasaan di rumah apapun itu yang dilakukan orangtua akan ditiru oleh anak. Masa ini pula pola pikir anak masih berubah-ubah menyesuaikan keadaan lingkungan sekitarnya, sehingga sebagai orangtua juga harus pandai dalam memilih lingkungan sosial bagi kebaikan anak sendiri.

Kasi Pelayanan juga memberikan tambahan supaya mendidik anak harus sesuai dengan ajaran agama yaitu dengan hati lembut dan sabar bukan dengan kekerasan. Menanamkan pendidikan agama sejak kecil adalah kewajiban bagi orangtua, supaya tercipta akhlakul karimah. Anak merupakan anugerah titipan dari Allah SWT yang harus kita didik dan jaga dengan baik dan benar supaya dapat mendatangkan berkah bukan fitnah. (hnd)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H