Pelatihan Boga untuk Ibu-ibu

Hendrik Sutopo 16 November 2017 15:10:43 WIB

Gombang (SIDA), Pemerintah Desa Gombang Tahun 2017 ini mengadakan pelatihan Tata Boga dan pelatihan menjahit yang bertempat di Balai Padukuhan Ketonggo dan Kebowan Desa Gombang. Dalam kesempatan ini Pemerintah Desa Gombang bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan dan Kursus (LPK)  Bayu Utama, yang ada di wonosari. Kegiatan ini diselenggarakan dengan biaya dari APBDes dan diperuntukan bagi ibu-ibu di Desa Gombang. Untuk Kegiatan latihan boga berlangsung selama 6 hari, dimulai dari tanggal 04 November, 05, 06, 11, 13, dan terakhir kemarin tanggal 14 November 2017.

Adanya pelatihan ini membuat para ibu senang dan bersemangat mengikutinya, Disini ibu juga akan diberikan resep-resep dari beberapa olahan makanan snack yang mungkin dari bahan sederhana tetapi dapat dijadikan makanan yang berkelas, misal dari ketela dapat dijadikan aneka olahan dengan nilai ekonomi yang tinggi dimana bahan ini sangat mudah ditemukan bahkan setiap petani di Desa Gombang pasti menanam.

Sebenarnya di Gombang banyak  berbagai potensi untuk dikembangkan salah satunya potensi pangan,  bahan olahan yang berasal dari pertanian sendiri dapat dijadikan olahan khas Desa Gombang yang berkualitas dan bernilai ekonomis yang tinggi. Dan ini akan menambah pemasukan bagi setiap warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan ibu-ibu lebih kreatif dalam mengolah bahan masakan yang selain untuk di makan  dalam keseharian, namun juga dapat dijadikan nilai ekonomi tersendiri. (hnd/tanto)

Komentar atas Pelatihan Boga untuk Ibu-ibu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H