Wajah Baru Lapangan Desa

Hendrik Sutopo 16 November 2017 15:31:15 WIB

Gombang (SIDA), Olahraga merupakan olah tubuh untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani yang harus dimasukkan dalam daftar pola hidup sehat. Olahraga bisa menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi untuk menjaga kesehatan otak dan badan. Setidaknya 3 kali dalam seminggu kita harus menyediakan waktu khusus 30 menit perhari untuk berolahraga, supaya badan sehat, pikiran fresh, suasana hati lebih bahagia. Olahraga tidak harus menggunakan alat, misalnya dengan berjalan kaki, berlari, push up, peregangan juga sudah cukup untuk melatih dan melenturkan otot. Beberapa olahraga sederhana seperti ini dapat dilakukan kapanpun, dimanapun dan tentunya memberikan manfaat yang luar biasa.

Seperti halnya dengan warga Desa Gombang, dimana anak mudanya setiap sorenya mengadakan olahraga baik latihan voly ball ataupun sepak bola. Ini merupakan salah satu olahraga sekaligus hobi anak muda Desa Gombang. Selain olahraga dan hobi mereka juga akan mendapatkan manfaat lain yaitu badan sehat dan bakat sepakbola semakin terlatih, secara langsung bibit muda dalam sepakbola akan muncul. Potensi ini sangat baik untuk tumbuh kembang generasi muda untuk menjadi olahragawan kelak.

Apalagi tahun ini KEMENPORA telah membangunkan tribun mini dan saluran air yang dapat menambah semangat dalam berlatih. Karena dengan adanya sarana ini selain pemain, penonton juga akan tertarik untuk datang ke lapangan untuk melihat latihan sepak bola dan tentunya ini memberikan semangat sendiri bagi para pemain untuk menunjukkan kebolehan mereka. Mudah-mudahan dengan diperbaiki sarana olahraga diharapkan generasi muda di Desa Gombang akan lebih bersemangat dalam kegiatan olahraga yang harapannya akan memunculkan bibit olahragawan yang potensial. (hnd/tanto)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H