Ratusan Warga Masyarakat Ramai-Ramai Di Suwuk

Hendrik Sutopo 14 Agustus 2018 12:44:50 WIB

Ratusan Orang ikuti Ruqyah Masal Aswaja di Gombang

Gombang (SIDA), Minggu 22/7/2018 Desa Gombang mengadakan Ruqyah Masal yang  bekerjasama dengan Jamaah Ruqyah Aswaja (JRA) Handayani Kabupaten Gunungkidul. Ruqyah Masal bertempat di SD N Gombang II, ruqyah dimulai pukul 07.30 s/d 12.00 WIB. Dalam acara tersebut  dihadiri juga oleh jajaran pengurus MWC NU Kecamatan Ponjong.

Drs. Rojak Harudin selaku Ketua Tanfidziyah NU Ponjong dalam sambutanya menuturkan bahwa Ruqyah sebagai media dakwah Al-qur’an yang harus dikenalkan ke masyarakat luas agar masyarakat tau apa itu Ruqyah. Sukiran Ahmad Syarifudin selaku Kepala Desa Gombang, juga menambahkan bahwa Ruqyah adalah sebagai suwuke wong NU. selain sebagai sarana pengobatan alternatif yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai islam.

Acara Ruqyah masal mendapat respon positif dari masyarakat sekitar, hal ini terlihat dari banyaknya patisipan yang mengikuti ruqyah masal yaitu sekitar 300 orang. dan tidak sedikit dari masyarakat yang senang dengan adanya Ruqmas tersebut.

Tujuan Ruqyah sendiri untuk mengobati penyakit baik medis ataupun non medis. Antara lain penyakit medis; asam lambung, maag, insomnia, vertigo, stroke, infeksi saluran pernafasan, asma dll. Penyakit non medis meliputi ; sering emosi, pundak berat, sering pusing, sering mimpi buruk, sering lupa rokaat sholat, penyakit yang berpindah-pindah, kenakalan remaja, anak rewel susah dinasehati, rumah tangga kurang harmonis, sulit mendapat keturunan, sulit mendapat jodoh, problem rumah, sekolah, kantor, dan tempat-tempat angker. Dan memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa Al-quran sebagai obat pertama dan yang paling utama selain pengobatan dari dokter.(Hendry)

Komentar atas Ratusan Warga Masyarakat Ramai-Ramai Di Suwuk

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H