Pengajian Dalam Rangka Bersih Dusun Sawit Manunggal

Hendrik Sutopo 20 Agustus 2018 11:22:52 WIB

Gombang (SIDA), Padukuhan Sawit Manunggal (Sawit Lor dan Sawit Kidul) mengadakan pengajian dalam rangka bersih dusun, pada Malam minggu 18/8/2018. Tausiyah disi oleh KH. Slamet dari Kepek, Wonosari dan dihadiri oleh jama’ah se-Desa Gombang, Desa Pucanganom serta hadroh Nahawan dari Pati, Genjahan, Ponjong. Acara dimulai pukul 20.00 WIB dengan diiringi Istiqosah dan Sholawat Nabi.

Qomarudin, ketua panitia Bersih dusun Sawit Manunggal mengucapkan terima kasih kepada jamaah yang sudah  datang dan semua pihak baik karangtaruna, serta warga yang telah bergotong royong membantu sehingga  acara bersih dusun berjalan lancar dan sukses.

K.H. Slamet dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa bersih dusun sebagai bentuk syukur kita kepada Alloh SWT. Syukur berasal dari bahasa Arab Syukron yang artinya matur nuwun. Orang yang mau bershodaqoh itu dapat menolak balak (menjauhkan dari azab Alloh SWT). Beliau juga menambahkan bahwa Rasulan terdapat 4 pendidikan yang didapat :

  1. Rasul Membangun Iman.
  2. Rasul membangun kerukunan.
  3. Rasul membangun Akhlakul karimah.
  4. Rasul membangun masalah ekonomi melalui shodaqoh.

Acara pengajian selesai pukul 23.00 WIB dan ditutup dengan doa oleh K.H. Slamet. Semoga dengan diadanya bersih dusun ini dapat menambah rezeki dan rasa syukur kita,  hasil panen yang  melimpah juga dijauhkan dari balak dan penyakit. (hendry).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H