Cegah Penyebaran Covid-19 Tim Covid Kalurahan Lakukan Penyemprotan disinfetan

Hendrik Sutopo 28 Juni 2021 23:27:23 WIB

Masa pandemi di Indonesia yang belum juga usai. Kasusnya yang sempat menurun, kini malah melonjak drastis bahkan melebihi yang sudah-sudah. Hal ini disebabkan adanya virus corona varian baru dari India. Virus ini dibilang lebih ganas dengan cara penularannya yang lebih cepat dari varian sebelumnya. Keadaan ini membuat pemerintah dan masyarakat panik dan was-was, namun dalam keadaan seperti ini kita tidak boleh panik berlebihan. Justru kita harus meningkatkan kewaspadaan dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Selain menerapkan protokol kesehatan tersebut. Membersihkan lingkungan sekitar rumah juga wajib dilakukan, salah satunya dengan menyemprotkan disinfektan sebagai sarana sterilisasi sekitar dan barang-barang yang kita sentuh setiap saat. Upaya ini efektif dalam membunuh virus-virus.

Diberbagai daerah upaya ini telah dilakukan, kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Gunungkidul saat ini kasus Covid-19 melonjak drastic. Sehingga untuk mencegah memperlambat kasus covid agar tidak menyebar lebih luas Kalurahan Gombang, Tim Covid kalurahan Gombang, pada hari Sabtu 26/06/2021 pukul 08.00 telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, guna mencegah penyebaran virus corona cairan disinfektan disemprotkan  rumah-rumah warga bersama Pemerintah dan karangtaruna Kalurahan Gombang. Pemerintah dan masyarakat harus saling bekerjasama untuk memutus mata rantai virus ini, dengan mematuhi protokol kesehatan, waspada, dan selalu optimi. Semoga dengan berbagai upaya yang telah kita lakukan bersama dapat memutus mata rantai virus corona dan keadaan kembali normal seperti semula.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H