Tumpeng GERMAS meriahkan Rasulan Gombang

Hendrik Sutopo 11 Agustus 2019 15:33:27 WIB

Gombang SIDA, Rabu 7/8/2019 tamu rombongan dari Puskesmas Ponjong II datang ke Dusun Gombang untuk Sosialisasi GERMAS dan Lomba Tumpeng Germas tiap padukuhan. Germas merupakan Gerakan masyarakat Sehat, salah satu gerakan sehat untuk mengajak masyarakat ikut serta dalam membiasakan pola hidup dengan makan makanan sehat seperti sayur dan buah setiap hari, serta berolahraga secara rutin atau paling tidak seminggu 2 kali dan cek kesehatan rutin.

Germas kali ini sangat meriah karena ada berbagai macam kegiatan didalamnya yaitu Senam Sehat, Lomba Tumpeng Germas, Pembagian Door prize dan cek kesehatan gratis. Ternyata partisipasi warga Gombang dalam ikut serta menyukseskan Germas ini sangat baik, terbukti dengan banyaknya warga yang datang untuk mengikuti kegiatan sampai selesai.

Acara dibuka pukul 07.00 WIB dengan senam sehat bersama warga masyarakat dan Perangkat Desa Gombang. Kemudian lomba tumpeng germas yang diikuti 9 padukuhan dengan padukuhan Kebowan Kidul sebagai juara I dan berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan diikuti padukuhan Ngrejek Kulon Juara II dan padukuhan Pakrandu Juara III. Dilanjut pembagian Door prize yang sudah tersedia dan yang terakhir adalah cek kesehatan gratis serta penandatanganan pernyataan untuk hidup sehat oleh Puskesmas Ponjong II, Perangkat Desa dan Perwakilan warga masyarakat.

Diharapkan untuk seluruh masyarakat supaya senangtiasa menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat. (Hendry)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H