Musrenbangkal Kalurahan Gombang

Hendrik Sutopo 31 Agustus 2022 11:44:27 WIB

Gombang (SIDA), Selasa, 30 Agustus 2022 bertempat di Aula Balai Kalurahan Gombang, Kapanewon Ponjong, Kabupatem Gunungkidul. Pemerintah Kalurahan Gombang mengadakan rapat agenda tahunan rutin Musrenbangkal yang dihadiri oleh Panewu Kapanewon Ponjong yang diwakili Jawatan Projo, Jawatan Kemakmuran Kapanewon Ponjong, BPkal Kalurahan, Pamong Kalurahan, LPMkal Ungsur PKK, dan Karangtaruna. Acara dimulai pukul 13.00 s/d selesai. Pertemuan kali ini untuk membahas 2 agenda yaitu penetapan RKPkal 2023 dan penyusunan usulan RKPkal 2024-2025. Untuk RKPkal 2023 pada awal bulan Agustus sudah dibahas bersama, kemudian sekarang tinggal penetapan. Dalam pembahasan tersebut terdapat beberapa poin yang telah disepakati bersama yaitu memprioritaskan stunting, penyuluhan dan pembinaan kesehatan reproduksi pada remaja serta pembinaan pola pengasuhan dan pembinaan keagamaan terkait stunting.


Dalam hal ini Bapak Lurah Supriyanto mengungkapkan bahwa Musrenbangkal merupakan agenda tahunan yang harus menghasilkan kesepakatan dan kemufakatan. Karena ini untuk kemajuan bersama di Kalurahan Gombang ini, maka jangan hanya mementingkan perwilayah atau dusun masing-masing. Semua harus dimusyawarahkan dan hasil musyawarah akan disusun oleh tim. Hasil musyawarah harus benar-benar mufakat supaya tidak terjadi perubahan lagi.


Selanjutnya untuk Penyusunan RKPkal tahun 2024-2025 harus sesuai dengan visi dan misi Bupati Gunungkidul. Oleh karena itu musyawarah harus benar-benar mufakat demi kemajuan Kalurahan Gombang menjadi lebih baik lagi. Pembangunan disetiap Padukuhan ditekankan oleh Bapak Lurah Supriyanto untuk prioritas yang belum terealisasi supaya segera direalisasikan, pembangunan jalut harus tepat sasaran dan sesuai dengan titiknya yaitu diperuntukan bagi warga yang benar-benar membutuhkan.
Demikian pemaparan dari Bapak Lurah Supriyanto, semoga petemuan kali ini membawa manfaat untuk semua.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H