Ibu Mentri Berkunjung Ke Kalurahan Gombang

Hendrik Sutopo 22 November 2022 20:09:05 WIB

Gombang (SIDA), Senin, 21/11/2022 Warga Kalurahan Gombang, Kapanewon Ponjong kedatangan Mentri Sosial RI Ibu Ir. Tri Rismaharini, M.T bersama rombongan. Sampai ditempat tujuan di Padukuhan Pakrandu Kalurahan Gombang Kapanewon Ponjong tepat pukul 16.00 WIB. Beberapa instansi pemerintah yang ada di Kalurahan Gombang menyambut beliau dan rombongan sebaik mungkin dengan berbagai jamuan. Hadir juga DPRD Gunungkidul bersama Bapak Bupati Gunungkidul sebagai wakil dari masyarakat Gunungkidul.

Kedatangan Ibu Mentri Sosial kali ini untuk meresmikan Pengolahan Air Terpadu (Air Bersih Siap Minum) yang ada di kalurahan Gombang, adanya kekurangan air bersih yang ada disini memang mengundang keprihatinan dari Ibu Risma. Dimana telah bertahun-tahun warga kalurahan gombang hanya mengunakan air berkapur untuk kebutuhan sehari-hari. Dan yang sebagian warga mengunakan air dari PDAM yang berbayar. Warga berharap dengan adanya Pengadaan Air Minum Siap minum ini, kebutuhan pokok akan air bersih dapat terpenuhi. Walaupun air bersih baru dapat digunakan di 2 Padukuhan yaitu Pakrandu dan Ketonggo, semoga Kalurahan Gombang segera mengadakan percepatan dalam mengalokasikan dana bantuan dari KEMENSOS dalam upaya pengadaan air bersih siap minum ini. Agar semua warga Kalurahan Gombang dan sekitar merasakan manfaatnya.

Ibu Tri Risma mengungkapkan bahwa setiap harinya air yang dapat diolah 12.000 untuk 600 galon, untuk kebutuhan MCK dapat mengunakan kran dari samping instalasi. Untuk meningkatkan kesejahteraan warga di Kalurahan Gombang. KEMENSOS memberikan bantuan kambing 20 ekor dan bibit sorgum untuk pakan ternak. Untuk pakan ternak. Untuk total bantuan yang digelontorkan KEMENSOS di Kalurahan Gombang sejumlah 1,24 Miliar.

Bapak Bupati Gunungkidul sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warga Kalurahan Gombang. Semoga bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan semua warga Kalurahan Gombang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H