Pengajian Dinas Instansi Dan Perangkat Pamong

Hendrik Sutopo 14 Desember 2022 23:26:12 WIB

Gombang (SIDA), Rabu 14/12/2022 bertempat di Aula Balai Kalurahan Gombang Kapanewon Ponjong diadakan Pengajian rutin setiap bulan antara Dinas Instansi dan Perangkat Pamong Kalurahan. Acara dimulai Pukul 08.00 s/d selesai. Pengajian dihadiri, Panewu Ponjong, Kapolsek Ponjong, Dan Ramil Ponjong, KUA Ponjong, Perwakilan Pamong se Kapanewon Ponjong, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Bamuskal, PKK, Karangtaruna dan dihadiri juga DRPD dari Fraksi PKB Ibu Suhartini.

Pengajian Dinas Instansi dan Pamong ini diadakan yang menjadi tuan rumah. Pemerintah Kalurahan Gombang, Puskesmas Ponjong II, Unit BRI Bedoyo, dan SMP Pembangunan Sidorejo.

Lurah Kalurahan Gombang Bapak Supriyanto memberikan sambutan dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran tamu undangan. Sebagai panitia dan tuan rumah mengucapkan selamat datang atas waktu yang telah diluangkan oleh tamu diacara pengajian rutin setiap bulan ini. Beliau juga menyampaikan mohon maaf atas kekurangan dari panitia dalam menjamu tamu, dan terimakasih untuk semua pihak yang telah membantu dalam kelancaran acara ini. Semoga pengajian yang disampaikan nanti dapat memperkuat dan menyuburkan keimanan kita.

Panewu Anom Kapanewon Ponjong selaku wakil dari Kapanewon juga memberikan sambutannya, supaya selama hidup kita harus mengunakan waktu semaksimal mungkin. Beliau juga menambahkan keprihatinan terhadap pernikahan dini dan pergaulan bebas di Kapanewon Ponjong, karena kasus ini paling tinggi di Kabupaten Gunungkidul. Supaya orangtua mengawasi anak-anaknya dan tokoh masyarakat mengedukasi warganya. Dan berharap dalam pengajian ini Bapak Kyai dapat memberikan terkait pengelolaan dan pendampingan Agama pada anak. Semoga kita menjadi keluarga yang Sakinah Mawadah Warohmah dan anak-anak kita dapat mencapai cita-citannya.

Bapak K.H. Bardan Usman, M.Pdi memberikan beberapa tausiyahnya, bahwa hidup didunia itu untuk mencari Ridho Alloh. Mencari Ridho Alloh ada banyak cara, banyak jalan menuju  Surga Alloh. Salah satunya dengan mensyukuri segala nikmat yang dapat kita nikmati, yaitu :

  1. Jabatan itu indah dimata rakyat kecil, tapi bagi yang menjabat biasa saja.
  2. Kekayaan itu indah dimata rakyat miskin, tapi biasa saja bagi yang kaya.
  3. Cantiknya wanita karena menjadi istri oranglain, kalau jadi istri kita biasa saja.

Artinya indahnya nikmat dimata kita yang punya nikmat oranglain, sementara sebaliknya.

Dalam Q.S. Al Baqarah ayat 216 ; “Bisa jadi yang kau benci itu yang Alloh kehendaki, yang kalian suka Alloh tidak kehendaki”

Alloh Maha tahu yang kita tidak tahu. Maka mari kita lebih banyak bersyukur. Demikian pengajian rutin bulanan di Kalurahan Gombang semoga selanjutnya lebih baik lagi dan berjalan sukses.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H