Pembinaan Linmas Kalurahan

Hendrik Sutopo 02 Februari 2024 20:49:56 WIB

Gombang (SIDA), Jum’at, 02 Febuari 2024 Pemerintah Kalurahan Gombang, Kapanewon Ponjong mengadakan Pembinaan Linmas. Acara dimulai pukul 09.30 s/d selesai, bertempat di Aula Kalurahan Gombang. Dalam acara tersebut menghadirkan yang Lurah, Jawatan Keamanan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Jagabaya, Ketua PPS dan Satlinmas Kalurahan Gombang.

Dalam sambutannya Bapak Supriyanto sebagai Lurah Kalurahan Gombang mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak-bapak linmas yang bersedia hadir meluangkan waktu untuk pembinaan Linmas. Dimana saat ini sudah memasuki musim penghujan, maka diharapkan kita semua untuk berhati-hati terhadap situasi yang akan terjadi di musim penghujan ini. Musim penghujan merupakan kebahagiaan bagi para petani, namun kita juga harus berhati-hati jika terjadi bencana yang disebabkan hujan disertai angin kencang. Beberapa diantaranya tanah longsor, puting beliung, banjir dan sebagainya. Meskipun begitu kita tentu berharap desa ini aman dan terhindar dari bencana tersebut, apabila terjadi bencana segera melaporkan ke kalurahan karena di kalurahan sudah ada KSB Gesit yang akan mengcover semuanya.

Selain itu Bhabinkamtibmas Kalurahan Gombang juga menyampaikan bahwa sekarang merupakan tahun pemilu, pemilu juga sangat riskan dalam masalah keamanan maka penting bagi Satlinmas dalam mendukung dan mengamankan kelancaran proses Pemilu 2024. Linmas diharapkan dapat berpartisipasi dalam keanggotaan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dengan tugas pembantu dalam pengamanan Pendistribusian pelaksanaan pemungutan suara, penghitungan suara, serta pengamanan logistik dn sebagainya. Dalam hal ini Linmas juga di minta untuk netral.
Babinsa Kalurahan Gombang juga menyampaikan sedikit masukan kepada Satlinmas bahwa Satlinmas memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga keamanan selama Pemilu. Satlinmas akan terlibat di berbagai tahapan, termasuk pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan pengawalan logistik, baik di pos maupun pada saat penghitungan suara. Kerjasama erat dengan koordinator dari TNI, Polri, Panwascam, PPD, PTPS dan Saksi juga menjadi kunci sukses dalam pelaksanaan Pemilu.

Jawatan Keamanan Kapanewon Ponjong berpesan Limnas harus menjaga kesehatan dan stamina supaya maksimal dalam menjalankan tugas menjaga lingkungan sekitar. Linmas juga diberi penekanan supaya menyampaikan kepada seluruh Masyarakat agar hadir ke TPS yang telah disiapkan disetiap padukuhan pada tanggal 14 Februari 2024 untuk menggunakan hak pilihnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H