PIN Polio Anak

Hendrik Sutopo 23 Juli 2024 13:25:36 WIB

Gombang (SIDA), Selasa, 23/07//2024 Untuk menindaklanjuti Program dari perintah Dinas kesehatan bekerjasama dengan Puskesmas mengadakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN), hari ini di Kapanewon Ponjong khususnya Kalurahan Gombang mendapat jadwal untuk melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional yang dilaksanakan di Aula Kalurahan Gombang pukul 08.00 s/d Selesai. Vaksin yang diberikan merupakan jenis vaksin polio, vaksin ini diperuntukan bagi anak usia 0-8 tahun. Vaksin polio adalah salah satu imunisasi yang wajib diberikan kepada bayi rentan usia 0-59 bulan. Tujuan pemberian vaksin polio adalah agar bayi memperoleh kekebalan terhadap penyakit polio yang dapat menyebar melalui infeksi virus.
Polio adalah penyakit menular yang menyerang sistem saraf pusat dan menyebabkan kerusakan pada sistem saraf motorik, sehingga penderita akan mengalami kelumpuhan anggota gerak. Itulah mengapa pencegahan polio perlu dilakukan sejak dini melalui pemberian vaksin.
Imunisasi di Kalurahan Gombang dibagi berdasarkan Padukuhan dengan dibantu kader desa, proses imunisasi berjalan dengan baik dan lancar. Diharapkan bagi para orangtua untuk selalu mengikuti jadwal imunisasi anak sampai dengan selesai. Jangan ada rasa ragu dan takut untuk imunisasi anak, karena imunisasi penting bagi kekebalan tubuh anak.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H