Akhirnya Turun Juga

Hendrik Sutopo 14 November 2019 09:57:51 WIB

Gombang (SIDA), Kamis malam 13/11/2019 Desa Gombang dan sekitar di guyur hujan sangat deras, tentunya ini menjadi berkah tersendiri bagi para petani yang menunggu turunya hujan. Tahun 2019 ini memang mengalami kemarau yang cukup panjang bahkan beberapa hari lalu panas mencapai 40 derajat Celcius. Informasi dari Klimatologi Badan Meteorologi Geofisika dan Klimatologi (BMKG) memprediksi hujan turun awal pertengahan Bulan November 2019. Benar saja hujan turun di pertengahan bulan merupakan kabar gembira bagi petani Gombang yang notabe petani ladang seperti polowijo, kacang, jagung, padi dan sebagainya. Hujan berarti berkah tersendiri bagi para petani, karena tanaman akan tumbuh subur dan panen melimpah.

Desa Gombang adalah wilayah pegunungan dengan ladang pertanian yang hijau, sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. Dengan datangnya musim hujan ini merupakan kabar gembira untuk warga Desa Gombang. Karena saat hujan turun para petani tidak akan kesusahan mencari air untuk bertani.
Petani berharap panen tahun ini melimpah dan bagus, sehingga hasilnya dapat digunakan untuk menyambung dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Masyarakatpun hidup makmur dan sejahtera.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H