Gotong Royong Warga Padukuhan Gombang

Hendrik Sutopo 10 Februari 2020 12:32:09 WIB

Gombang SIDA, 09 Februari 2020 warga Padukuhan Gombang RT 01 dan RT 02 bersama-sama mengadakan kerja bakti memperbaiki jalan cor blok (Uruk Keprus) yang digunakan untuk akses jalan warga setempat. Mereka berkumpul pukul 07.30 WIB untuk gotong royong mengangkat batu kapur (Keprus) untuk menimbun selah-selah cor blok, hal ini dilakukan supaya tanah tidak habis tergerus air hujan. Karena bulan Februari merupakan curah hujannya sangat lebat. Selain itu penimbunan tersebut bertujuan supaya pengguna sepeda motor yang lewat tidak terpelosok ke pinggir jalan cor blok yang berlubang dan licin. Sebab banyak kasus warga yang memakai motor lewat jalan cor blok jatuh.

Setelah selesai warga melanjutkan memperbaiki pos ronda dan membuat dapur di pos ronda tersebut supaya warga yang ronda bisa memasak air untuk membuat kopi, teh dan sebagainya. Selain itu warga juga membersihkan lingkungan sekitar, agar bersih dan bebas dari segala jenis penyakit terutama DBD.
Semoga kegiatan kerja bakti seperti ini selalu diadakan setiap minggu, supaya lingkungan bersih dan terjaga. Terutama di musim penghujan seperti sekarang ini banyak penyakit uang harus kita cegah dengan cara menjaga kebersihan.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H