Pertemuan Ranting NU Desa Gombang

Hendrik Sutopo 11 Februari 2020 10:27:19 WIB

Gombang SIDA, 10/02/2020 Ranting Desa Gombang mengadakan pertemuan rutin selapanan bertempat di Masjid Amaliyah Padukuhan Gombang pada pukul 20.30 WIB s.d selesai. Acara di buka dengan dzikir tahlil oleh takmir Masjid Bapak Amino, kemudian sambutan dari Lurah Desa Gombang Bapak Supriyanto, beliau sangat mendukung pertemuan ranting ini dan berharap NU Desa Gombang mampu menjembatani masyarakat dan ngopeni, NU harus bersatu bersama.

Abdul Jalal Syuriah Ranting Desa Gombang menyampaikan bahwa orang yang telah meninggal dunia hanya membutuhkan doa dari anak turunnya bukan harta benda. Ada sebuah cerita orang yang mati suri selama 40 hari dia dibawa oleh malaikat berziarah ke makam orang meninggal, disana dia bertemu dengan arwah yang badannya kuru dan gemuk adapula yang duduk gembira dengan ceria dan yang menangis tersedu-sedu. Dia bertanya kepada si mayit, "Kenapa badan anda kurus?" si mayit menjawab "Anak keturunanku sudah lupa padaku mereka tidak mengurusiku dan tidak kirim doa padaku." Si badan gemuk bersuka ria dengan santainya ditanya "Kenapa badan anda gemuk dan anda sangat senang sekali ?" si mayit menjawab "Karena anak keturunanku peduli padaku anaku selalu kirim doa padaku setiap saat." Kesimpulannya orang yang telah meninggal tidak butuh harta benda melainkan doa kiriman ayat Al- Quran dari anak-anaknya.

Dalam syair lagu Saben Malem Jumat ;

Sholli Wasallim daaiman 'alah mada..
Wal 'Ali Wal Ashabi Mang Qodwa hada..

Saben Malem Jum'at
Ahli Kubur Muleh Nang Omah
Kanggo Njaluk Dungo
Wacan Al-Qur'an Najan Sak Kalimat

Lamun Ora Di Kirimi
Banjur Balik mBrebes Mili
Bali Nang Kuburan
Mangku Tangan Tetangisan

Kebacut Temenan
Ngger Anak Turunku
Kowe Ora Wirang
Podo Mangan Tinggalanku

Lamun Aku Biso
Bali Nang Alam nDunyo
Bakal Tak Ringkesi
Dunyoku Sing Isih Ono

Semoga ranting NU Desa Gombang semakin besar dan kompak karena NU organisasi yang ngopeni dan peduli terhadap umat dari dalam kandungan sampai lahir bahkan sampai liang lahat.

Komentar atas Pertemuan Ranting NU Desa Gombang

Abahe Azzam 28 Februari 2020 21:06:11 WIB
Ajibbbb, semoga senantiasa menjadi sarana mempererat ukhuwah islamiyah lintas generasi dan khususnya warga masyarakat sekitar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Selamat Hari Batik Nasional

Sumber : Google.com

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H